Wednesday, December 4, 2019

Rpp Smp Kurikulum 2013 Revisi Pada Matpel PAI Abad 21

Pada info kali ini kami akan mengulas tentang rpp smp kurikulum 2013 revisi pada matpel PAI - Bagi kamu seorang guru dalam mewujudkan bangsa insan nan religius memang bukanlah perkara mudah. Apalagi, pendidik dituntut untuk semuanya harus serba bisa dalam mengatasi berbagai macam persoalan khususnya pada remaja. Pelajaran agama islam disusun membina generasi anak bangsa indonesia khususnya yang beragama islam. Agar peserta didik wajib ikut menjaga juga bersikap toleransi terhadap apa yang dianut. Pilar-pilar agama di sini sangatlah penting sekali untuk membentuk adap pada remaja. Secara keseluruhan, mereka sudah bisa membedakan baik buruknya dalam perilaku sehari hari. Hanya saja, rasa penasaran mereka untuk usia ini sangatlah menggebu-gebu. Pendidik harus bersikap peka terhadap tingkah laku peserta didik sehari harinya. Lalu, bagaimanakah rencana pada proses kbm pendidikan agama islam yang sebenarnya secara nyata baik di dunia maupun akhirat? simak penjelasan sebagai berikut !

Rpp Smp Kurikulum 2013 Revisi Pada Matpel PAI

Nah rpp smp kurikulum 2013 revisi pada matpel PAI - Proses proses kbm berbasis agama dengan berbagai aspek kehidupan dunia di dalamnya tidak berkutat seputar hapalan juga melaksanakan kewajiban saja. Pentingnya pendidikan agama islam itu sangat luas sekali. Kamu bisa mencantumkan materi tentang kehidupan setelah di dunia berdasarkan pada Al- Qur’an juga Al-Hadis. Peserta didik akan mempelelajari berbagai materi pada posisi yang sama. Misal, dengan menjadikan pada alam bawah sadarnya akan mengingat kematian juga merasa takut apabila mereka melakukan perbuatan yang salah. Perlu proses juga pendekatan dari dalam, saat melakukan proses pembelajaran ini. Pendidik harus bersikap jeli dengan realita yang sebenarnya. Bahkan jangan sampai berprasangka buruk dengan peserta didik karena mereka melakukan kesalahan juga pelanggaran ketika di smp/mts. Kamu harus bijak menyiasati hal ini. Berikan selingan menyanyi religi juga memutar bacaan Al-Qur’an supaya peserta didik semakin menghayati tentang bagaimana umat islam terdahulu memperjuangkan agamanya hingga titik terakhir.

Demikian pembahasan kami mengenai rpp smp kurikulum 2013 revisi pada matpel PAI kali ini. Semoga bisa membawa manfaat baik secara dunia dan juga akhirat. Semangat mengajar ya bapak ibu guru PAI !

No comments:

Post a Comment