Monday, February 3, 2020

Penting Cara Menghemat BBM Mobil dipersembahkan Oleh Agen Cleanoz

Dibawah ini 8 tips dan trik untuk kalian sebagai pengguna mobil supaya hemat dalam mengonsumsi BBM mobil kalian yang di persembahkan oleh agen cleanoz :

1. Mintalah kepada Petugas SPBU untuk Tidak Menekan Tuas Selang
Tips ini berkaitan dengan pengalaman sejumlah orang di SPBU yang membandingkan antara kebiasaan petugas di SPBU yang berkode depan 21 dengan 24. Banyak yang meyakini bahwa cara menekan-nekan tuas selang akan mengubah takaran BBM sehingga jumlah BBM yang masuk lebih sedikit daripada yang seharusnya.

Penting Cara Menghemat BBM Mobil dipersembahkan Oleh Agen Cleanoz

2. Matikan Semua Perangkat Elektronik dan AC Sebelum Mematikan Mesin
Jika kalian tidak mematikan semua perangkat setelah mematikan mesin, maka kalian harus menyalakan mesin kembali, karena hal tersebut menyebabkan jumlah bahan bakar yang terpakai akan lebih sedikit karena beban lebih ringan.

3. Hindari Menggunakan Mobil untuk Jarak Dekat
Penggunaan BBM akan lebih boros jika digunakan hanya untuk jarak pendek, hal ini dikarenakan bagian catalytic converter yang berfungsi mengurangi emisi polusi udara tidak beroperasi dengan baik sampai mesin benar-benar hangat. Perjalanan kurang dari 5 kilometer pada umumnya belum membuat mesin mencapai suhu operasi puncaknya

4. Gunakanlah Oli Sintetis
Selanjutnya menurut agen cleanoz Penggunaan oli sintetis akan menghemat sekitar 5% konsumsi bahan bakar, dan sebagai penggantian oli juga dapat dilakukan lebih jarang.

5. Tambahkan Kecepatan Secara Bertahap
Jika kalian menekan pedal gas secara mendalam dengan cepat setelah mengurangi kecepatan, maka konsumsi BBM akan lebih besar.

6. Kemudikan Kendaraan Sesuai dengan Batas Kecepatan yang telah Ditentukan
Cara yang mudah untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar adalah dengan mempertahankan laju kendaraan dalam batas kecepatan yang sudah ditentukan. Efisiensi BBM mobil Anda akan menurun drastis seiring dengan penambahan kecepatan mobil kalian.

7. Gunakan Alat Penghemat BBM
Ada berbagai jenis dan merek alat penghemat BBM. kalian dapat mencoba menggunakannya, yang tentunya setelah mempelajari dan melakukan perbandingan kinerja alat-alat yang berbeda.

8. Tune-up Sesuaikan dengan Jadwal
Terakhir info dari agen cleanoz bahwa tune-up digunakan untuk menghemat pemakaian bahan bakar, karena mengganti busi dan oli tepat waktu akan memperlancar putaran mesin sehingga makin besar tenaganya dan makin hemat pemakaian bahan bakarnya.

No comments:

Post a Comment